Selasa, 11 Oktober 2011

Tak Ada Makhluk yang Sempurna di Dunia Ini

Disuatu sore aku sedang duduk-duduk di teras rumah sambil menatap keindahan ciptaan dari Sang Pencipta, ditengah asyiknya aku menatap langit yang indah ditambah dengan polesan sunset yang kian menghiasi indahnya langit pertiwi, di dalam hatiku aku berdzikir dan berkata, Subhanallah, maha suci Engkau yang telah menciptakan Langit dan Bumi dengan keindahan yang sempurna dan tiada satupun yang dapat mengimbangi kesempurnaan ciptaan-Mu ya Allah. kemudian tanpa kusadari seorang laki-laki  datang menghampiriku dan tiba-tiba ia duduk di sampingku kemudian ia mengucapkan salam:
Laki-laki: Assalamu'alaikum, 

Aku: Wa'alakumussalam,
Dengan sedikit senyuman tapi ikhlas kemudian ia berkata seraya bertanya:
Laki-laki: Adakah di dunia ini wanita yang sempurna?
kemudian Aku menjawab: Tidak, tidak ada Bang, bukan hanya wanita saja, bahkan mungkin manusia seluruhnya tidak ada yang sempurna.
kemudian ia terdiam, mungkin dengan jawabanku tadi  ia sedikit percaya dan berusaha meyakini di dalam hatinya.
Dengan rasa penasaran di hati dan takut menyinggung perasaannya kucoba untuk memberanikan diri untuk bertanya kepadanya, semoga saja ia tidak tersinggung dengan pertanyaanku.
Aku: kenapa tiba-tiba Anda duduk di sampingku dan tiba-tiba tanpa basa-basi Anda langsung menanyakan hal seperti itu kepadaku?

dengan sedikit waktu jeda kemudian laki-laki itu berkata:
Laki-laki: Aku sedang mencari wanita yang sempurna di dunia ini.
tanpa rasa segan dan malu kemudian ia bercerita semua kisahnya kepadaku tentang perjalanan Cintanya. hingga akhirnya suasana hening tadi berubah menjadi cair.
di dalam ceritanya ia mengatakan:
"suatu hari aku bertemu dengan seorang gadis, kami sudah lama saling kenal dan akhirnya Akupun jatuh hati padanya, Alhamdulillah ia menerimaku, kemudian kamipun pacaran. tapi lama-lama Aku merasa bahwa kami tidak kecocokan lagi dan akhirnya kamipun putus dengan cara baik-baik, kemudian Aku terus mencari dan kutemukan wanita yang lebih baik dari yang pertama tadi.

Awalnya sih memang indah, tapi di pertengahan hubungan kami tidak berjalan normal. Dia selalu mengaturku dan lama-lama Aku merasa bosan hingga akhirnya Aku merasa bahwa hubungan ini harus diakhiri. Hingga sampai seterusnya tetap begitu.
Yang terakhir, Aku bertemu wanita yang menurutku paling sempurna diantara gadis-gadis yang lain, tetapi hubungan ini tidak berjalan sesuai dengan apa yang Aku harapkan, hingga akhirnya dia memutuskn Aku".
Lalu ia terdiam, dan kutatap matanya sedikit berkaca-kaca. Kemudian Aku bertanya kepada laki-laki tersebut:

Aku: Kenapa ia memutuskan kamu?
dan dengan nada yang sedikit tersedu ia menjawab: 
"GADIS ITU TERNYATA JUGA SEDANG MENCARIi LAKI-LAKI YANG SEMPURNA".

Tidak ada komentar: